About

Anak sulung dari dua bersaudara, lahir di Sumedang tahun 1991, blasteran Jakarta (Ayah) dan Sumedang (Ibu) punya adik tersayang cewe satu-satunya bernama Ayu Kartika Safitri, kami sekeluarga asli dari bumi, bukan dari Dunia Digital kayak Kakek Genai.

Biasa dipanggil DiJe mungkin karena nama Saya pake ejaan lama (Djati, “Dj”) perlu diinget bukan DJ yang maen katel pake melintir bumbu masak di diskotik ya… naon geura? tapi walaupun begitu Saya anak KECE, termasuk anak generasi Y, juga biasa dipanggil ridjam singkatan nama Saya dari sedjak SMA yg sampai saat ini menjadi personal branding terkemuka sejagad komplek pertemanan facebook.

Banyak yg bilang Jangkis, tinggi badan 176cm dan berat 55kg, ganteng mempesona kalo kata Saya, dan cukup ideal jika diliat dari lensa kamera smartphone kamu, yaiyalah!!! diedit dulu pake aplikasi kekinian.

Menghabiskan masa kecil di Cianjur, bersama temen-temen KECE penuh dengan fantasi, tanpa sinetron cinta-cintaan di layar pertelevisian. Hobi corat-coret Drawing Book, pernah sampe ngabisin 10 buku dalam sehari kata Ibu Saya waktu zaman TK. Punya Ibu cerewet kalo masalah sholat 5 waktu, sekarang kerasa betapa pentingnya sholat, makasih Mamah Popoy Paidah (bukan Mamah Dedeh) peluk sayang.

Nama Ayah Djati Wahyudi, nama Saya Rizky Djati Munggaran, dapet turunan nama “Djati” dari Ayah tapi tahta kerajaan PNS cukup sampe di Ayah (gak diturunin), anaknya kini gak jadi / bisa jadi belum jadi PNS. Gak pernah ikut CPNS karena pengen jadi pengusaha, bebas berkreasi gak terikat jam kerja, setidaknya ada nilai positif kalo jadi pengusaha, ntar bisa banyak waktu melihat tumbuh kembang anak alias lebih banyak waktu dengan keluarga dan sepertinya menyenangkan… 🙂 buka lapangan kerja buat orang, entah kenapa mungkin karena banyak dapet suntikan pemikiran waktu jaman kuliah dari orang-orang yang bergelut di bidang teknologi, kaya, bahagia, mapan dengan berstatus bukan PNS, mau bantu perekonomian negara juga, Sok Nasionalis Banget kan? tapi lebih keren lagi kalo statusnya PNS tapi punya banyak Usaha ^_^

Menjadi creativepreneur, berusaha meyakinkan orang tua beberapa tahun sampe akhirnya orang tua yakin dengan pilihan hidup Saya, akhirnya Mamah bilang “Yaudah AA mau jadi pengusaha, mamah cuma bisa do’ain” ternyata orang tua cuma butuh pembuktian dan Saya udah membuktikan bisa hidup mandiri, alhamdulillah ini adalah karunia Allah ^_^

Kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia setelah gagal SPMB (SBMPTN) ke UNPAD memang selalu ada hikmah!!! di UPI Saya tau istilah Ikhwan-Akhwat, dan batasan-batasan pergaulan laki-laki dan perempuan yang menurut Saya kalo diaplikasiin bakal bermanfaat bgt, bayangin jaman sekarang fenomena cabul, pemerkosaan terus dibunuh pake cangkul!!! Bersyukur banget Saya, kuliah dikampus yg motonya Religius!!! cie… cie… si UPI religius.

Mencoba hidup mandiri semenjak lulus kuliah dan bertekad tidak lagi menjadi beban orang tua, sekarang Papah saya udah pensiun dan adik masih kuliah doakan mudah-mudahan berhasil membantu menyekolahkan adik tercinta, dulu dikirim upeti tiap bulan dari orang tua, sekarang gantian ngirim upeti ke orang tua. Upeti hasil berburu sama Monkey D. Luffy.

Sempet menjadi guru (ngajar) di SMA 5 Bandung 1 Semester dan MTS Miftahul Huda 1 Semester, kemudian menjadi karyawan di Comlabs USDI ITB sebagai Storyboarder, Graphic Designer, dan Project Manager ± 2 Tahun yang pada akhirnya Resign. Kemudian memutuskan menjadi pengusaha, dahulu tinggal di Bandung di sebuah apartemen (nama keren kos-kosan), merintis Bisnis, ngumpulin modal Nikah dan bikin Studio pribadi. Bisnis sudah jalan, gaji udah tiap bulan, tapi istri belum kunjung gugupayan…

Bekerja sendiri dirumah (work from home) secara Single Fighter, menerima pesanan desain eksklusif maupun non eksklusif dari client diseluruh dunia, sambil membuat asset grafis di berbagai situs agensi. Berkeinginan mempunyai bisnis kuliner sendiri tapi belum tercapai, moga-moga bisa cepet tercapai. Pengen bisnis kuliner karena hobi makan, makanya dari dulu gak cocok punya warung, karena takut bangkrut dagangannya dimakan perut sendiri. Ngarep punya istri jago bisnis, pinter masak, pinter ngatur duit, mudah-mudahan bukan mimpi, makanya do’ain ya? (yang ini serius)

Seiring berjalannya waktu, dapet panggilan dari Studio Film dan Animasi terbesar seAsia Tenggara (Infinite Studios) bulan Juli 2016, sempat galau… tapi akhirnya memutuskan untuk memenuhi panggilan itu… lumayan pengalaman kerja lagi (akhirnya jadi karyawan lagi) sebagai 2D Digital Artist dengan jabatan resmi 2D Junior Animator, punya niat bikin studio pribadi gak nanggung-nanggung belajarnya langsung di studio terbesar seAsia Tenggara, mudah-mudahan punya banyak bekal ketika nanti pulang lagi ke tanah sunda, yihaaa ^_^

Hobi makan Tahu, segala olahan Tahu, apalagi yg lagi nge-Hits saat ini digoreng dina katel dadakan nyoooyyy…. !!! gak suka Jengkol, Pete, Paria, Daun Pepaya dan semua yang Bau dan Pait. Sukanya yg manis-manis kaya kamu iya kamu (sambil nunjuk jodoh) jodoh mana jodoh???

Jodoh gak muluk-muluk, cuma pengen istri cantik, pinter, berhijab, sholehah… buset muluk banget yak 🙂 yang penting seIman dan menerima aku ada apanya bukan apa adanya supaya selalu menjadi baik 🙂 Berkomitmen Halal sampai Nikah, dan katanya cerminan diri kita ya? yaudah banyak2 memperbaiki diri aja… selain kegiatan yang paling menyenangkan di dunia ini adalah hobi yang dibayar, kegiatan yang paling elegan di dunia ini adalah senantiasa memperbaiki diri., tsahhhh…. (ngebenerin poni)

Udah kepanjangan ahh, sekian perkenalan Saya… lebih lanjut kalo mau ngobrol cuap-cuap dan diskusi bareng bisa PM akun facebook Personal Saya di http://facebook.com/rizky.djati.munggaran

About.Me, page Professional “Tentang” Saya:
http://about.me/ridjam

Thank you!!!

Komentari

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Rizky Djati Munggaran

Follow Blog Rizky Djati Munggaran on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,814 other followers

%d bloggers like this: