Mouse yang cocok buat Vector Artist?

Setelah kurang lebih 10 tahun berkutat dengan dunia vektor, saya sudah mengalami beberapa kali siklus pergantian dari mouse kabel ke wireless, total 5x: mouse kabel 3x dan mouse wireless 2x.

Tips ini mungkin berguna untuk kamu yang terbiasa menggunakan mouse sebagai alat untuk aktivitas mendesain.

Kenapa Mouse? Karena yang saya lihat kebanyakan Vector Artist itu menggunakan mouse dibanding pen tablet, selain harganya yang lebih murah, mouse juga merupakan alat wajib penggerak pointer ketika kita pertama kali membeli komputer desktop.

Kecuali untuk keperluan sketsa dan digital painting saya kira pen tablet adalah alat yang wajib setelah pensil dan kertas.

Dua contoh pada gambar diatas adalah mouse yang saya gunakan, the 4th Wireless Mouse Logitech M525 (kiri) dan the 5th Wired Mouse Logitech G100s (Kanan).

Dulu karena terlalu idealis pengen mouse wireless dengan daya tahan terbaik, gak tanggung2 M525 saya suplai dengan baterai Sanyo Eneloop 2400 mAh x2 tapi sayangnya mouse ini hanya bertahan 2 tahun (April 2014 – Juni 2016) karena error pada klik kiri.

Sebelumnya dari semua mouse yang pernah saya pakai, kerusakan selalu datang dari tombol klik kiri yang tdk mampu lagi bekerja. Oleh karena itu saya berkesimpulan bahwa jumlah klik pada mouse adalah hal yang sangat penting.

Kalau kita lihat spesifikasi pada mouse yang beredar dipasaran, biasanya mouse gaming bisa bertahan lebih lama sampai jutaan klik. Maka dari itu karena Vector Artist bermain dengan titik dan garis, otomatis mouse yang kita pakai pun harus bekerja lebih keras dengan banyaknya aktivitas klik pada mouse, jadi menurut saya sekalian beli mouse gaming aja.

Kabel atau Wireless? Menurut saya mouse kabel lebih recomended, ribet sedikit sama kabel gak masalah dibanding harus beli atau charge baterai untuk mouse wireless. Lebih hemat juga ^_^

Semoga Bermanfaat, Selamat Berkarya ^_^

Advertisements
About

http://about.me/ridjam

Tagged with: , , , , , , , , , , , , , ,
Posted in Graphic Design

Komentari

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Rizky Djati Munggaran

Follow Blog Rizky Djati Munggaran on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,814 other followers

%d bloggers like this: