My Ninja Way by ridjam

Kata mutiara Bob Sadino (Pengusaha)
Kurang sreg juga nge-share gambar diatas, karena banyak temen sy yg jadi pegawai terutama teman sekelas semasa kuliah… tapi gpp lah biar semangat,… πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
Khusus buat para pengusaha apapun dagangannya asal halal dan legal ya sy sih setuju.

Apapun profesi kamu yang penting:

se-Berkah Berkahnya pekerjaan sebagai pegawai adalah melaksanakan tugas dengan Amanah.
se-Berkah Berkahnya pengusaha adalah pengusaha yang berdagang dengan Jujur.

Apalagi yang bisa mengambil dua tugas, lebih mantep lagi (y) ya sebagai Pegawai juga sebagai Pengusaha, ngambil tugas “Amanah” dan juga “Jujur”. Temen kuliah saya juga ada yang sebagai Dosen plus Pengusaha alias dagang, mantap kan >_< (y)

Kalo kata istilah di komik Naruto mah “my ninja way”, saya juga punya pilihan hidup “my ninja way”, saya lebih memilih jalan yang kedua “pengusaha” mungkin karena belum bisa “amanah” kalo jadi pegawai, yup saya belum pernah ikut sekalipun CPNS. >_<

Bapak sy PNS di BPN (Badan Pertanahan Nasional), dan saya sudah cukup yakin memilih jalan hidup, sudah cukup yakin mendengar curhatan2 bapak dulu kalo pulang kerja, mengemban amanah itu ada “keahlian” tersendiri, contoh yang sy lihat di kehidupan pribadi: bapak sy selalu berangkat pagi dan pulang kerja selalu malem utk menghindari korupsi waktu, pake pulpen kantor, telepon kantor, itu pun jangan dipake untuk kepentingan pribadi, setetes saja tinta pulpen yang kamu pake untuk keperluan pribadi itu sama aja korupsi, makan uang rakyat.

Siapa yang enggak mau jadi pegawai? gaji per-bulan pasti ada, juga uang pensiun. Orang tua saya juga berharap anaknya jadi PNS, tapi jalan “my ninja way” saya malah pengen jadi pengusaha, dan alhamdulillah orang tua mendukung “My way”. Saya lebih suka hukum “Pareto”, hukum yang lebih cocok untuk seorang pengusaha, kalo kamu Kerja dapet Duit, kalo enggak/males-malesan gak dapet duit, semakin giat bekerja dan berkarya maka kamu dapet “lebih”.

Gak semua orang harus jadi Pegawai, dan gak semua orang juga harus jadi Pengusaha, hidup ini harus seimbang, harus ada yang mengabdi pada negara, menata negeri, juga harus ada yang mendorong perekonomian, dan harus ada juga yang narik dolar dari luar negeri, masa duit ratusan ribu dolar muter terus diluar negeri, harus ada yang narik juga dong kedalem negeri. πŸ˜›

Gak ada yang salah menjadi pegawai asalkan “Amanah”. Alhamdulillah sy juga bisa sekolah sarjana S1 dari seorang pegawai (PNS) yang insya Allah “Amanah”, semoga Allah selalu mem-berkahi setiap Keringat dan Kerja Keras bapak saya dalam menghidupi keluarganya. Aamiin.

Saat ini saya lebih senang menyebut diri sendiri sebagai “Freedom Preneur” dibanding “Freelancers”, buktinya sampai saat ini saya masih bisa hidup dan tidak bergantung pada orang tua sejak lulus kuliah, tugas sy saat ini dan kedepan adalah berkeinginan menyekolahkan adik, karena orang tua saya sudah pensiun. >_<

Tidak bermaksud menyinggung Profesi, hanya sebagai “Pengingat” terutama diri sendiri…
Kalo menurut pemikiran saya, apapun profesi kamu yang penting kita harus Semangat mengemban “Amanah” dan “Kejujuran”. Itu!!!

Semangat Guys! >_<

# Jangan lupa giat beribadah dan berdo’a
# Semoga kita yang selalu giat beribadah, berdo’a dan berikhtiar selalu diBerkahiNya, Aamiin.

ridjam signature

Baca juga:

Ketika membajak software sudah tidak merasa berdosa

Advertisements
About

http://about.me/ridjam

Tagged with: , , , , , , , , , , , , ,
Posted in Mindset
2 comments on “My Ninja Way by ridjam
  1. Septian says:

    mantap kang !!!

    Like

Komentari

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Rizky Djati Munggaran

Follow Blog Rizky Djati Munggaran on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,814 other followers

%d bloggers like this: